RENGAT, GORIAU.COM - Kondisi Jalan Desa Rantau Langsat, Indragiri Hulu, Riau sepanjang 20 kilometer sangat parah, padahal jalan ini merupakan satu-satunya jalan yang menghubungkan Desa Rantau Langsat dengan desa- desa lainnya. Selain itu jalan ini merupakan akses bagi masyarakat untuk menuju Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT).


Kepala Desa (Kades) Rantau Langsat M. Nasir ketika dijumpai di kantor DPRD Inhu Jumat (1/3/2013) mengatakan, jalan itu sudah putus di beberapa titik.


''Kalau hujan, jalan ini sama sekali tidak bisa dilewati dan masyarakat tidak dapat beraktifitas. Kondisi ini selain mengganggu perekonomian juga sangat mengganggu aktifitas belajar mengajar, terlebih para pelajar yang sekolah diluar desa seperti ke Seberida Ibukota Kecamatan Batang Gangsal,'' jelasnya.


Selain itu, rusaknya jalan juga sangat mengganggu pembangunan di Desa Rantau Langsat, karena untuk memasukan material bangunan ke desa ini harus menunggu musim panas karena pada musim hujan jalan jalan sama sekali tidak bisa digunakan.


''Kita sudah menyampaikan hal ini dalam setiap Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) baik tingat desa maupun kecamatan, namun sejauh ini belum ada eealisasinya, dan sepengetahuan saya belum pernah ditindak lanjuti,'' ujarnya. (aun)