LABUHANBATU, GORIAU.COM - Sebuah bus Makmur jurusan Pekanbaru - Medan, mengalami tabrakan beruntun yang melibatkan tiga mobil terjadi di Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara (Sumut). Tiga orang tewas akibat kecelakaan ini.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, kecelakaan itu terjadi pada Jumat (1/3/2013) sekitar pukul 04.30 WIB di Jalan Lintas Sumatera di Desa Janji, Kecamatan Bilah Barat, Labuhan Batu. Ada tiga kendaraan yang terlibat dalam tabrakan itu; bus CV Makmur, truk dan truk tangki.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Labuhan Batu, AKP Faidil Zikri yang dikonfirmasi mengaku belum mendapat informasi detail terkait kecelakaan tersebut.

''Saat ini anggota masih bekerja di lapangan,'' kata Faidil saat dihubungi, jumat pagi.

Dugaan sementara kecelakaan itu disebabkan kelalaian pengemudi bus Makmur. Saat melaju dari arah Pekanbaru menuju Medan, pengemudi tidak melihat ada truk parkir di pinggir jalan, yang kemudian menabraknya. Berikutnya ada truk tangki yang juga datang dari arah yang sama dan menabrak bus Makmur lalu terguling.

Akibat tabrakan ini, tiga orang meninggal dunia, yakni dua penumpang dan kondektur bus Makmur. Selain itu sejumlah penumpang lainnya juga menderita luka-luka. Seluruh korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantau Prapat di Rantau Prapat ibu kota Labuhan Batu, sekitar 288 kilometer dari Medan.(dtc)