PEKANBARU – Salah seorang anggota komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau, Alnofrizal pada tanggal 18 September 2022 terpilih sebagai komisioner Bawaslu Provinsi Riau, namun hingga saat ini KI belum melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) Alnovrizal.

Komisi I DPRD Riau mengaku telah meminta KI Provinsi Riau untuk segera memproses PAW Alnofrizal,"Dan saat ini kita tengah menunggu surat pengunduran diri dari Alnofrizal," kata ketua komisi I DPRD Riau Eddy Mohd Yatim, Senin (17/10/2022).

Setelah mendapat surat tersebut lanjut Eddy, komisi I DPRD Riau segera memproses PAW Alnofrizal dari komisioner KI," Kita proses sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku," jelas Eddy.

Siapa yang akan mengganti Alnofrizal terang Eddy nama yang dinyatakan lolos yang berada pada urutan enam seleksi calon komisioner KI lalu di komisi I DPRD Riau, " Penggantinya nomor urut 6," ujarnya.

Mekanisme selanjutnya kata Eddy, nama tersebut nantinya disampaikan komisi I ke Gubernur Riau," Nanti Gubri yang akan mengeluarkan SK PW komisioner KI," imbuhnya.

Dihubungi terpisah, Alnofrizal yang saat ini menjabat ketua Bawaslu Riau mengaku telah menyampaikan surat pengunduran diri komisioner KI Riau,"Surat pengunduran diri sudah saya sampaikan saat saya dinyatakan lulus sebagai komisioner Bawaslu Riau," kata Alnofrizal. (kl2)