PEKANBARU, GORIAU.COM - Ikatakan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Riau (UIR) menggelar Kongres ke 3 di Auditorium Fakultas Hukum, UIR, Sabtu (23/5/2015). Kongres yang akan memilih ketua baru untuk periode 2015-2019 ini akan berlangsung satu hari.


Koko Iskandar, ketua IKA UIR periode 2011-2015 dalam pidato pembukaannya mengatakan, peserta kongres berasal dari seluruh wilayah di Riau dan Kepulauan Riau. "Total peserta kongres ketiga hari ini berjumlah 200 orang. Masing-masing angkatan dan fakultas mengirimkan sekitar 10 utusan," kata Koko.


Koko berharap, kongres yang dibuka oleh Rektor UIR Prof. Dr Detri Karya tersebut, berjalan lancar memilih ketua baru, menyusun kepengurusan 2015-2019 serta merevisi AD/ART organisasi. "Yang lebih penting dari itu semua, silaturahmi antar alumni terjalin dengan baik. IKA UIR juga bisa membantu atau berkontribusi bagi kemajuan UIR," ungkap politikus ini.


"UIR berencana untuk membuka fakultas kedokteran. Kendala saat ini ada pada pembangunan rumah sakit yang nilainya sekitar Rp500 miliar". Mari kita membantu apa yang kita bisa agar rencana tersebut bisa terealisasi," pungkas Koko.


Selain menggelar kongres IKA UIR yang bertemakan Bangga Jadi Alumni UIR, juga dimeriahkan dengan Talk Show berjudul Membangun Desa, Membangun Bangsa. Hadir sebagai narasumber, Rektor UIR Prof. Dr Detri Karya, Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Bupati Pelalawan M. Harris dan mantan Rektor Universitas Riau Prof. Dr Mochtar Ahmad. (wdu)