SIAK - Kolaborasi organisasi pemuda di Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak, Riau dalam kegiatan sosial patut diacungkan jempol. Sabtu (11/8/2018) lalu menjadi hari terakhir bagi Karang Taruna dan KNPI Lubuk Dalam melakukan penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok, NTB.

Kegiatan yang dipusatkan di depan kantor Kepenghuluan Kampung Dalam selama 5 hari itu berhasil mengumpulkan uang Rp6.700.300.  Uang itu nanti akan diserahkan kepada Pemerintah Kecamatan yang kemudian dilanjutkan ke Pemerintah Kabupaten Siak. 

Ketua Karang Taruna Kampung Lubuk Dalam, Heri Saputra, S.Sos mengatakan kegiatan sosial ini ditujukan khusus untuk gerakan kemanusiaan dan telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Lubuk Dalam.

"Semua dana ini akan kami serahkan Senin kepada Pemerintah Kecamatan untuk selanjutnya diserahkan ke Kabupaten. Jika semua pemuda di Siak bergerak, maka donasi dari Siak untuk korban gempa di Lombok juga akan semakin tinggi" kata Heri, di Lubuk Dalam.

Selanjutnya Ketua KNPI Kecamatan Lubuk Dalam, Paiwan SP seluruh anggotanya tergerak ingin membantu meringankan beban saudara di Lombok yang menjadi korban gempa. Mereka secara bergantian berdiri menjajakan kotak untuk menampung uang dari masyarakat yang lewat  

"Meski panas terik, semangat pengurus KNPI dan Karang Taruna melakukan kegiatan sosial itu tetap ada. Terimakasih atas partisipasi ini, semoga niat baik kita mendapat pahala yang setimpal dari Allah SWT," imbuhnya menambahkan. ***