PEKANBARU - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau mengklaim kemenangan 6 dari 9 daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak Riau, hal itu terungkap dari hasil hitungan sementara PKB dari rekap C1 para saksi per-tengah malam tadi.

Ketua DPW PKB Riau H. Abdul Wahid, membenarkan hal tersebut, ia merasa yakin perolehan hasil sementara ini bisa bertahan sampai perhitungan mencapai 100 persen nanti, dimana PKB tetap unggul di 6 kabupaten.

"Berdasarkan rekap internal melalui form C1 para saksi, kita pastikan calon PKB unggul di 6 Kabupaten, yaitu Inhu, Rohil, Siak, Pelalawan, Rohul dan Kepulauan Meranti," kata Anggota DPR RI ini, Kamis dini hari (10/12/2020).

Kepada DPC-DPC, Wahid mengintruksikan supaya bisa mengawal suara ini sampai rapat pleno KPU. Sebab, menurutnya potensi kecurangan selalu ada, terutama di daerah yang unggul tipis seperti Rohul dan Inhu.

Adapun 6 Paslon tersebut adalah Rizal Zamzami - Yoghi Susilo (Inhu), Afrizal - Sulaiman (Rohil), Alfedri - Husni Merza (Siak), Zukri - Nasarudin (Pelalawan), Hafith Syukri - Erizal (Rohul), dan Muhammad Adil - Asmar (Kep. Meranti).***