SIAK - Dekranasda Kabupaten Siak yang dipimpin Rasidah ini sangat peduli dengan masalah sosial masyarakat. Bantuan rutin terus disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan, termasuk kepada korban kebakaran dan musibah lainnya seperti di Kecamatan Tualang.

Ketua Dekranasda Siak, Rasidah mengatakan musibah kebakaran yang menghanguskan 8 rumah di Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang beberapa waktu lalu menjadi perhatian berbagai pihak termasuk pengurus Dekranasda Siak.

"Makanya hari ini kita turun menyalurkan bantuan. Kami melakukan penggalangan dana serta mengumpulkan keuntungan dari penjualan hasil kerajinan yang ada di stand Dekranasda untuk membantu korban kebakaran," kata Rasidah, Rabu (19/2/2020).

Dikatakan Rasidah juga, kunjungannya adalah sebagai bentuk solidaritas dan rasa kemanusian kepada korban kebakaran di kampung Pinang Sebatang. "Semoga dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban kerugian yang dialami para korban,” jelas Rasidah.

Dalam kesempatan yang sama juga, Baznas Kabupaten Siak menyalurkan bantuan berupa uang tunai sebesar lima juta rupiah untuk masing-masing korban. Bantuan 5 juta rupiah itu diperuntukkan untuk membangun rumah kembali yang saat ini rata dengan tanah.

Salah seorang penerima bantuan Heni Susilawati menyampaikan ucapan trimakasih kepada semua pihak yang telah membantu.

"Alhamdulillah, kepedulian semua pihak termasuk Baznas dan Dekranasda kabupaten Siak. Pastinya kami tidak bisa membalas budi. Mudah-mudahan bantuan semuanya menjadi ladang amal bagi semua pihak yang telah membantu," ujarnya. (adv)