PARIAMAN- Kereta Api (KA) Wisata Sibinuang menabrak sebuah mobil Avanza di perlintasan tanpa palang pintu, Kampung Kaliang, Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (8/11/2019) siang. Mobil tersebut terseret hingga sejauh 100 meter dan menyebabkan dua penumpangnya terluka.
 

Dikutip dari iNews.id, dalam rekaman video amatir tampak bangkai minibus dengan kondisi ringsek tergantung di atas pembatas antara rel kereta dan jalanan. Ratusan warga berkerumun dan mencoba mengevakuasi kedua penumpang yang terjebak dalam kendaraan.

Identitas pengendara yakni Amir (65) dan penumpang Yeni Daryati (38). Keduanya luka berat akibat benturan saat ditabrak kereta.

Kanit Lakalantas Polres Pariaman Ipda Afrizal Sahar mengatakan, kronologi kecelakaan berawal saat kereta melintas dari arah Padang menuju Stasiun Pariaman. Sementara minibus bergerak dari Pasar Pariaman ke arah Marunggi atau Taluak.

“Dugaan sementara, pengemudi tak menyadari ada kereta saat melewati perlintasan. Hasil olah TKP, mobil korban terseret kurang lebih 100 meter sebelum akhirnya kereta terhenti,” ujar Afrizal, Jumat (8/11/2019).

Peristiwa kereta tabrak mobil ini menarik perhatian ratusan warga dan pengguna jalan. Petugas dibantu warga mengevakuasi kedua korban ke RSUD Pariaman karena mengalami luka yang cukup serius. (inews.id)