PEKANBARU - Kebangkitan sepak bola di Provinsi Riau terlihat saat kepemimpinan Gubernur Riau Syamsuar (Syam) dan Wakil Gubernur Riau Edy Nasution (Edy). Hal itu terlihat tim sepak bola Bumi Lancang Kuning U-15 yang berhasil menjadi Runner Up Kejurnas U-15 di Bogor.

Hal itu diungkapkan Mantan Gubernur Riau, Saleh Djasit. Perhatian dan dukungan yang diberikan Pak Syamsuar kepada Tim Riau U-15 pada Kejurnas U-15 di Bogor.

"Anak-anak Riau berhasil mencetak sejarah baru di pentas nasional. Ini merupakan sebuah pertanda kebangkitan sepak bola di negeri kita. Sangat membanggakan," kata Saleh kepada GoRiau.com.

Prestasi yamg ditorehkan Tim Riau U-15 merupakan bukti, jika talenta sepak bola Riau mampu bersaing di level nasional, dikatakan Saleh. Hal ini sangat disadari Gubernur Riau, dengan memberikan motivasi dan dukungan langsung, perhatian inilah yang harus disadari seluruh pemangku kepentingan di Riau.

"Yang dilakukan Pak Gubernur adalah contoh nyata bagi seluruh jajarannya, bahwa jika ingin mendapatkan prrstasi yang lebih tinggi, seriuslah mendukung pembinaan di kelompok usia muda dan usia dini, jangan hanya beretorika," ungkapnya.

Koordinator Liga Berjenjang U-16 Provinsi Riau, Yuki Chandra juga mengatakan kepada GoRiau.com, ini kebangkitan sepak bola Riau yang mampu bersaing dengan pemain lainnya ditingkat nasional.

"Syam - Edy sangat perhatian dengan kemajuan sepak bola di Riau. Tidak hanya sepak bola, seluruh cabang olahraga pun diperhatikannya. Buktinya sudah banyak," jelas Yuki. ***