PASIR PANGARAIAN, GORIAU.COM - Banjir yang terjadi di Rokan Hulu, Riau, Kamis (26/12/2013) malam ini semakin meluas. Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Rokan Hulu, terus mengerahkan personilnya untuk membantu warga.


''Kita masih terus mendata, ratusan rumah warga terendam banjir," kata Kepala BPBD Rohul, Aceng Herdiana, ST, MM di lokasi malam ini. Sementara itu, di lokasi lain, yakni di Tanjung Pauh, Desa Tanjung Belita diperkirakan 50 KK juga terendam, akses ke dusun itu pun terputus akibat tingginya.


Dikatakan, intensitas hujan sangat tinggi, akibat 2 Desa yakni, Desa Rambah Tengah Hulu (RTH) dan Desa Tanjung Belit, kemudian di Kelurahan Pasir Pangaraian, masing-masing di Kecamatan Rambah Rohul, mengalami banjir, ditaksir ratusan rumah terendam banjir ''Kerugian, belum bisa kita prediksikan,'' jelasnya.


Menurut Aceng, hujan hanya bersifat lokal, meski banjir belum surut, tapi air masih terus menaik, hingga pukul Jumat (26/12/2013) pukul 00.58 dinihari, aparat BPBD Rohul terus berkoordinasi dengan BPBD Riau. (srt)