BANGKINANG - Hati-hati dengan mercon, apalagi bagi anak-anak. Jangan seperti yang terjadi pada bocah laki-laki di Desa Mukti Sari, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau ini. Ia mengalami luka bakar serius akibat bermain mercon.

Ia terpaksa dilarikan ke rumah sakit Prima Pekanbaru setelah mukanya terkena mercun ini. Korban ini adalah Riski Kurniawan (10 th) seorang pelajar kelas 5 SD warga Jalur 5 Seruling Desa Mukti Sari, Kecamatan Tapung. 

"Korban saat itu membawa mercon beserta korek api lalu dirinya melihat sebuah jerigen, karena iseng korban membakar mercon dan memasukkannya kedalam jerigen bekas minyak bensin.

"Pada saat korban memperhatikan mercon dalam jerigen tersebut, tiba-tiba meletup dan mengeluarkan semburan api yang mengenai wajah dan kepalanya dan mengakibatkan luka bakar serius," kata Kapolsek Tapung AKP Sany Handityo, Jum'at (17/5/2019).

Ads
Sany menyebutkan bahwa peristiwa ini terjadi pada Rabu (15/5) lalu. Dan saat ini korban telah menjalani operasi wajah dan kondisinya sudah berangsur membaik. 

Pada kesempatan ini Sany menghimbau agar para orang tua untuk melarang anak-anaknya bermain mercon. Karena selain suara mengganggu kenyamanan masyarakat, juga sangat beresiko dan membahayakan. ***