TELUKKUANTAN - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Hari Wibowo, SH, MH memaparkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bebas dan melayani (WBK-WBBM) di hadapan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), 27 Agustus 2019.

Acara ini adalah Desk Evaluasi yang dilakukan oleh Tim Penilai Nasional Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PAN-RB.

Menurut Hari, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperoleh prediket WBK-WBBM.

"Kita paparkan pembangunan enam area perubahan di Kejari Kuansing, meliputi manajemen perubahan, penguatan ketatalaksanaan, penataan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik," ujar Hari didampingi Kasi Pidum Moch Fitri Adhy, SH.

Disamping itu, lanjut Hari, Kejari Kuansing telah melakukan pembangunan sarana prasarana serta berbagai inovasi. Seperti layanana Si ABANG, Layanan Delivery Tilang, Layanan E-TP4D, Layanan JAPRI JPN dan layanan lainnya.

"Inovasi ini dilaksanakan dalam rangka mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat," kata Hari.

Mendengar pemaparan Kajari Kuansing, Evaluator dari KemenPAN-RB sangat mengapresiasi pembangunan zona integritas di Kejari Kuansing.

KemenPAN-Rb mengaharapkan Kejari Kuansing terus meningkatkan layanan kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat merasa puas atas optimalnya pelayanan. Kalau sudah puas, maka akan mudah untuk memperoleh prediket WBK-WBBM.***