PEKANBARU - Iven Riau Expo 2019 secara resmi telah dibuka oleh Gubernur Riau, Syamsuar, Sabtu (31/08/2019) malam. Acara yang bertajuk 'Pesona Riau di Era Digital dan Industri 4.0 dalam Upaya Meningkatkan Investasi dan Pariwisata', di Lapangan Bandar Seni Raja Ali Haji Purna MTQ Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Pameran Riau Expo 2019 kali ini diikuti oleh berbagai instansi, baik pemerintah maupun swasta. Salah satunya, Asia Pacific Rayon (APR), produsen serat rayon ini memperkenalkan bahan baku produksi berkelanjutan (sustainable) dari serat kayu, yang digunakan sebagai serat pembuatan benang.

Untuk produksinya, viscose rayon produksi APR ini merupakan satu-satunya produsen, dan memiliki perkebunan yang dikelola secara berkelanjutan tersertifikasi, kualitas terjaga, mulai dari pembibitan hingga menjadi serat, yang diproduksi di Pangkalan Kerinci, Provinsi Riau.

Adapun keunggulan dari bahan ini ialah, memiliki sifat yang lebih ringan, sejuk, lembut dan nyaman. Selain itu bahannya lebih jatuh dan memiliki daya serat warna yang tinggi dibandingkan serat katun, sehingga warna yang ditampilkan terlihat teramg dan jelas.

Serat viscose rayon ini, bisa digunakan untuk fashion apa saja, baik itu untuk bahan pakaian, celana, jilbab, pakaian dalam, bahkan untuk bahan dasar popok juga bisa digunakan. (rls)