DURI - Sejumlah organisasi, kelompok masyarakat, sekolah, masjid dan perorangan dari berbagai daerah, seperti Kota Duri, Dumai dan Rohil melakukan gerakan kepedulian untuk korban bencana alam di Lumajang, Jawa Timur, Erupsi Gunung Semeru.

Gerakan penggalangan yang berlangsung selama satu minggu ini dilakukan warga sebagai wujud kepedulian saudara sebangsa setanah air atas musibah yang menimpa para korban.

"Kami mau mengajak dan menginformasikan kepada masyarakat untuk berempati melalui dukungan materil berupa sedekah dan infak, untuk nantinya dikumpulkan membantu para korban semeru," kata Pimpinan Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Duri, Kamis, (16/12/2021).

Para relawan, ujar Fauzi, turun ke jalan bahkan menyapa door to door masyarakat untuk galang dana melakukan aksi peduli semeru. Ini membuktikan jiwa kedermawanan dan kerelawanan masyarakat untuk bergerak membantu saudara yang ditimpa musibah masih sangat tinggi.

"InsyaAllah, kami akan memberangkatkan relawan kami untuk menyapa dan membantu secara langsung korban semeru, sekaligus implementasi bantuan. Semoga bantuan dari para dermawan ini mampu meringankan duka dari saudara saudara kita di lumajang," tuturnya.

"Terakhir, untuk sahabat dimanapun berada bisa akses informasi dan perkembangan yang terjadi di Semeru dilaman bit.ly/InfoSemeru milik kami," tutup Fauzi. ***