PEKANBARU – 16 atlet angkat berat asal Riau akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) angkat berat, Kejurnas ini akan dipertandingkan di Provinsi Lampung.

Pelatih angkat berat Riau, Deriswan mengungkapkan angkat berat kali ini merupakan kategori Senior Equit, yang memang diprioritaskan untuk atlet yang akan diturunkan di PON 2024 mendatang.

"Saya optimis dengan kemampuan anak-anak, dari 16 atlet yang diturunkan minimal 5 medali emas bisa dibawa pulang ke Riau," katanya, Senin (5/9/2022).

Untuk kategori putra akan turun di kelas 59 kg, 66 kg, 74 kg, 83 kg, 93 kg, 105kg, 220 kg plus, sementara atlet angkat berat putri akan turun di kelas 47 kg, 52 kg, 57 kg, 63 kg, 69 kg, 76 kg, 84 kg dan 84 kg plus.

"Kami berharap adanya support dari KONI Riau untuk kelancaran pembinaan para atlet," harapnya.

Tak hanya soal medali dan juga prestasi, Deriswan juga menerangkan di Kejurnas Angkat Berat Senior Equit ini juga diharapkan dapat menambah mental dan juga jam terbang para atlet angkat berat Riau.

Sekaligus Kejurnas ini menjadi tolak ukur bagi pelatih untuk melihat kemampuan dan membaca perkembangan atlet dari hasil latihan yang sudah dijalani selama ini.

"Kembali lagi ke pribadi atlet, diharapkan para litfer Riau bisa mematangkan persiapan dan bisa tampil maksimal di Kejurnas nanti," tutupnya. ***