SIAK - Meski sejak petang hujan mengguyur Kota Siak dan sekitarnya, belasan masyarakat dari berbagai Kecamatan tetap antusias hadir di acara pembukaan Tour de Siak 2017 yang dipusatkan di Lapangan Mahratu atau di Depan Istana Siak, Selasa (28/11/2017) malam.

Usai dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin, Bupati Siak, Drs H Syamsuar, Wakil Bupati Siak, Alfedri, dan Forkompinda Siak, masyarakat yang tadinya berdiri di sisi kanan dan kiri panggung bergerak cepat ke depan panggung.

Tanpa mempedulikan tamu dan undangan yang duduk tepat di depan panggung, masyarakat langsung memilih posisi paling depan agar dengan mudah dapat melihat pertunjukan artis idola mereka dan merekam setiap penampilan Republik Band.

Pantauan GoRiau.com, MC acara juga sangat pandai membawakan acara hingga suasana malam pembukaan Tour de Siak 2017 ini terasa sangat meriah meski penampilan Republik Band belum dimulai.

Lisdawati, warga Sabak Auh datang bersama 4 orang anaknya khusus menonton penampilan Republik Band yang kini cukup dikenal dengan lagu 'Takut'.

"Kalau tadi pagi sudaj lihat atlet-atlet ganteng, malam ini nonton artis lagi. Kami senang dengan Pemkab Siak yang rutin

Sementara itu, Bupati Siak, Drs H Syamsuar bersama istri, Wakil Bupati Siak Alfedri bersama istri, Sekda Siak Tengku Said Hamzah bersama istri tetap duduk di bangku depan panggung menonton penampilan Republik Band dari layar multi media.

Dari panggung, Vokalis Republik Band juga tak bosan menyanjung masyarakat Siak yang cinta damai. Meski lapangan Mahratu padat dengan masyarakat, namun tidak ada alsi dorong-dorong yang biasanya memicu terjadinya kerusuhan selama pertunjukan berlangsung.

Sebelumnya, tamu dam undangan khusus serta para atlet Tour de Siak dijamu makan malam di Gedung Tengku Mahratu. Lokasi awal di tepian Sungai Jantan terpaksa dipindahkan ke gedung Tengku Mahratu karena hujan.***