PEKANBARU- Kehadiran Ikatan Pemuda Karya (IPK) di Riau diharapkan bisa memberi nilai tambah untuk Riau khususnya pemerintah daerah dan masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Riau, Kasten Harianja, Selasa (4/2/2020).

Ia juga menyatakan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sejak awal perencanaan hingga kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD IPK Riau berjalan sukses.

Harianja mengatakan, dukungan tidak hanya dari tingkatan kader IPK dari 12 Kabupaten/Kota di Riau, namun juga dari organisasi masyarakat (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP), lembaga adat, organisasi kedaerahan dan organisasi berbasis kesukuan yang ada di Riau.

''Saya sangat terharu karena dapat dukungan dari banyak pihak. Ini menambah semangat kita untuk berkarya di Riau. Saat pelantikan kemarin, hadir mencapai 3 ribu orang,'' sebut Harianja.

Tidak hanya dukungan, sejumlah organisasi juga telah menyatakan komitmennya untuk bersinergi dengan IPK menjalankan program dalam upaya membangun Riau kedepan.

''Keberadaan IPK di Riau, harus memberikan nilai tambah kepada Pemerintah Daerah dan semua pihak. Organisasi di Riau, mari bergandengan tangan,'' seru Harianja.

Demikian juga dukungan dari Pemerintah Provinsi Riau dan sejumlah Kabupaten/Kota sangat luar biasa.

''Kita juga sangat terima kasih kepada Polda Riau dan jajarannya yang terlibat aktif menjaga kondusivitas keamanan saat acara pelantikan. Begitu juga dengan dukungan Korem 031 Wira Bima dan jajarannya,'' ucap Harianja.

Harianja juga menyatakan apresiasi luar biasa kepada seluruh kader IPK di seluruh wilayah di Riau yang telah patuh pada instruksi untuk tidak melayani upaya-upaya pihak lain yang mencoba merusak kondusivitas keamanan di Riau.

''Saya memang menginstruksikan kepada seluruh DPD IPK di Kabupaten dan jajaran di bawahnya di Riau untuk menahan diri agar tidak terpancing. Kader IPK harus santun dan mengedepankan kebersamaan,'' tegas Harianja.

Pelantikan sekaligus pengukuhan Pengurus DPD IPK Provinsi Riau digelar di Hotel Ratu Mayang Garden, Jl. Sudirman, Kota Pekanbaru, Kamis (30/1/2020) lalu. ***