TEMBILAHAN -Satu unit rumah di Jalan Mandiri, Desa Pekan Kamis, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), ludes dilalap si jago merah pada Rabu (3/11/2021).

Penyebab kebakaran rumah milik Nismah (50), diduga akibat arus pendek listrik pada rumah semi permanen tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DKPP) Kabupaten Indragiri Hilir, Eddiwan Shasby mengatakan, kejadian berlangsung sekitar pukul 13.30 Wib.

"Penyebab kebakaran diduga disebabkan oleh arus pendek listrik. Tak ada korban jiwa, hanya merugian ditaksir sekutar Rp 25 juta," terangnya.

Pada saat kejadian, ungkap Eddiwan, penghuni rumah Nismah dan keluarganya pergi ke tempat tetangga yang sedang hajatan pernikahan yang lokasinya tidak jauh dari rumahnya.

"Tak berselang lama, terdengar teriakan warga lainnya terjadi kebakaran di rumah Nismah tepatnya di ruang tengah sampai dapur," paparnya.

Mengetahui rumahnya terbakar, Nismah bersama warga lainnya berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya yang telah menghanguskan ruang dapur.

"Pemadaman dilakukan oleh warga sekitar dengan peralatan seadanya dengan sumber air dari parit dan sumur sekitar kejadian. Api dapat dipadamkan sekitar jam 14.00 Wib," pungkas Eddiwan Shasby, kepada GoRiau.com.***