PEKANBARU - Dalam kunjungannya ke Kota Pekanbaru, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan XIII, mengunjungi rumah peradaban di Jalan Rambutan, Minggu (9/1/2022).

Kedatangan Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat ini, didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Agung Nugroho, dan disambut oleh pengurus Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Provinsi Riau.

Dengan mengenakan kain ulos yang menggantung di lehernya, Anggota Komisi III DPR RI ini langsung diajak bermain domino. Berpasangan dengan pimpinan rumah peradaban, Eddy A Moh Yatim, Hinca ditantang oleh Agung Nugroho dan Ketua Pordi Riau, Zulmansyah Sekedang.

Tampak dalam permainan, Hinca masih belum terbiasa dengan sistem perhitungan domino sesuai aturan resmi di Pordi. Hasilnya, pasangan Hinca-Eddy harus mengakui keunggulan pasangan Agung-Zulmansyah.

Setelah bermain domino, Anggota Komisi III DPR RI melanjutkan dengan menjadi narasumber di podcast Rumah Peradaban selama setengah jam, dan disaksikan langsung oleh sejumlah kader Partai Demokrat. 

GoRiau
Usai podcast, Hinca melanjutkan dengan memberikan wejangan kepada kader Partai Demokrat yang hadir serta memberikan masukan kepada pengurus DPD Partai Demokrat Riau sambil menikmati makan siang.

GoRiau
Pimpinan Rumah Peradaban, Eddy A Moh Yatim, mengucapkan terimakasih atas kesedian Hinca mengunjungi Rumah Peradaban, karena banyak sekali pesan-pesan tentang politik, hukum, hingga pers.

"Beliau selain merupakan politisi senior, juga seorang advokat, dan juga pernah jadi pelaku pers. Banyak sekali ilmu yang disampaikan ke kita, karena memang rumah peradaban ini kita dirikan untuk semua bidang," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Riau ini. ***