TELUKKUANTAN - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mengingatkan para kepala dinas dan badan serta seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Kuansing agar tidak ikut berpolitik. Jika terlibat, maka akan berdampak pada kinerja dalam melayani masyarakat.

"Karena dokter 1, dokter 2, masyarakat Kuansing teraniaya. Jangan ada lagi hal seperti ini," ujar Sukarmis saat menyampaikan pidato pengantar LKPj AMJ 2011-2016, Selasa (17/5/2016) siang di DPRD Kuansing.

Dikatakannya, terhentinya pelayanan RSUD Telukkuantan tidak terlepas dari gejolak politik di Kuansing. Seharusnya, para dokter yang merupakan abdi negara tidak ikut berpolitik.

Ke depan, Sukarmis berharap agar persoalan seperti ini tidak terjadi lagi. Sehingga, masyarakat Kuansing tidak kesusahan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Sukarmis juga menanyakan kabar RSUD Telukkuantan kepada David yang hadir terlambat. Kata David, pelayanan RSUD Telukkuantan sudah dibuka untuk pasien umum. Sedangkan, untuk pasien BPJS akan dibuka pada minggu depan.***