TELUKKUANTAN – Pangeran Group keluar sebagai juara turnamen Irematom Futsal Cup 2023. Pangeran Group juara setelah mengandaskan Sabina FC di partai final dengan skor 6-4.

Laga antara Pangeran Group vs Sabina FC pada Ahad (22/1/2023) malam di GOR Muaro Tombang berlangsung sengit. Di babak pertama, Pangeran Group menciptakan gol lebih dulu. Namun, gol itu langsung dibalas Sabina FC.

Bahkan, Sabina FC unggul ketika wasit meniup pluit tanda babak pertama berakhir. Klub futsal binaan Afrizald Rizhan menang 4-2 atas Pangeran Group.

Tertinggal dua gol, Pangeran Group langsung melakukan penyerangan ke jantung pertahanan Sabina FC. Alhasil, klub binaan Kaswira Nondri bisa menciptakan 4 gol. Alhasil, mereka menang 6-4 atas Sabina FC.

"Alhamdulillah, kami berusaha sebaik mungkin dan hasilnya bisa meraih juara I. Terima kasih untuk semua para pemain dan panitia," ujar Desri Heri Candra, Pelatih Pangeran Group usai pertandingan.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kuansing, Kaswira Nondri, mengapresiasi remaja Muaro Tombang yang berhasil melaksanakan Irematom Futsal Cup 2023.

"Kami sangat mengapresiasi dan kami berharap akan ada Irematom Cup selanjutnya. Ini harus dilaksanakan secara berkelanjutan," ujar Kaswira.

Dikatakan Kaswira, semakin banyak kompetisi futsal di Kuansing, semakin bagus. Hal ini menandakan futsal semakin diminati oleh masyarakat.

"Dengan adanya turnamen, ini akan menjadi motivasi bagi generasi muda untuk giat latihan. Tidak tertutup kemungkinan, di Muaro Tombang ini akan lahir atlet futsal yang akan bermain di tingkat nasional," tutup Kaswira.

Turnamen Irematom Futsal Cup 2023 diikuti 52 klub yang berasal dari berbagai daerah. Turnamen ini dibuka langsung oleh Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby beberapa waktu lalu.***