SIAK SRI INDRAPURA - Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak Sri Indrapura, diresmikan sebagai Desa Pelopor Tertib Berlalu Lintas oleh Kapolres Siak, AKBP Ino Harianto SIK didampingi Bupati Siak, Syamsuar.

"Kita berharap Kampung Tualang bisa menjadi contoh sebagai wilayah yang tertib berlalu lintas bagi desa-desa yang lainnya. Semoga banyak yang mengikuti seperti ini," kata Syamsuar yang tampak mengapresiasi upaya Polres Siak tersebut dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas, Jumat (18/3/2016) di Siak.

Sementara itu, Kapolres Siak menjelaskan pemilihan Kampung Tualang sebagai Desa Pelopor Tertib Berlalulintas itu pun telah melewati hasil survei. Alasannya, Kampung Tualang memiliki jumlah penduduk yang banyak ditambah pula kawasan tersebut padat industri. Sehingga, lalulintas dikawasan ini padat dan beresiko.

"Kita akan bentuk hal yang sama pada setiap kecamatan yang ada di Siak. Mereka harus memiliki kampung pelopor tertib berlalulintas juga, agar kesadaran masyarakat akan keselamatan lalulintas meningkat," harapnya. ***