PEKANBARU – Kamis pekan ini, peserta Tour de Muara Takus (TDM) akan berdatangan ke Pekanbaru. Peserta yang berasal dari 20 Kabupaten dan Kota di Indonesia termasuk dari negeri Jiran Malayasia akan dijemput oleh panitia TDM.

''Insyaallah Kamis mendatang peserta TDM akan datang dan panitia sudah menyiapkan penjemputan," kata Ketua Pengprov Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Riau Syahrial Basri, ST MSi, Selasa (8/11/22).

Dikatakan Syahrial panitia tidak menyiapkan tempat untuk menginap para atlet karena panitia tidak bekerjasama dengan hotel di Pekanbaru dalam kegiatan TDM ini. Namun panitia akan mengarahkan para peserta untuk menginap di hotel yang tidak jauh dari finish TDM yakni di Mapolda Riau Jalan Patimura, Kota Pekanbaru.

"Ada beberapa hotel yang dekat dengan Mapolda yang akan menampung 364 peserta TDM yang bisa menjadi tempat menginap para atlet, jadi kita hanya mengarahkan ke hotel mana mereka menginap," jelas Syahrial.

Untuk kesiapan acara TDM ini,blanjut Syahrial, sudah maksimal. Hal ini berdasarkan rapat koordinasi panitia dengan Polda Riau, Pemprov Riau, Pemko Pekanbaru dan Pemkab Kampar.

"Tadi siang kami rapat koordinasi terakhir di Mapolda Riau, yang dihadiri oleh Bapak Kapolda Riau, Irwasda Polda Riau, Pj Walikota Pekanbaru, Pj Bupati Kampar, Alhamdulillah persiapan sudah maksimal dan panitia telah siap menggelar TDM perdana di Riau," jelasnya.

Syahrial juga meminta dukungan masyarakat Riau khususnya di Pekanbaru dan Kampar untuk bersama-sama menyukseskan even TDM ini.

"Banyak manfaat yang didapat di acara ini, untuk itu mohon dukungan dan doa masyarakat semoga even perdana TDM ini dapat berjalan dengan sukses," tutupnya. (kl2)