MAKASSAR - Meski gagal merebut poin pada laga perdana di Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019, pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli tetap memuji penampilan anak asuhnya. Kabau Sirah menyerah 0-1 atas tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Sulawesi Selatan, Senin (20/5/2019).

Syafrianto mengatakan pemainnya sudah bermain sesuai instruksi. Terbukti, Irsyad Maulana dkk berhasil membuat PSM Makassar kesulitan, khususnya di babak kedua.Starategi mematikan pergerakan Wiljan Pluim menurutnya cukup efektif membuat permainan PSM tidak terlalu berkembang. 

"Pluim tidak bisa apa-apa, karena ada strategi khusus menjaganya. Saya sudah mempelajari dia (Pluim) lama. Itulah mengapa babak kedua kami banyak peluang, sayang finishing kurang menguntungkan," kata Syafrianto.

Disamping itu, Syafrianto juga memuji mental pemainnya yang tidak terpengaruh tekanan ribuan suporter PSM Makassar. Semen Padang tampil spartan meski status mereka sebagai tim promosi.

Ads
"Saya bangga dan puas dengan penampilan pemain. Mereka bermain percaya diri seperti ini di kandang lawan," puji Syafrianto.

Kemenangan PSM Makassar yang tercipta lewat gol sundulan Zulham Zamrun, dinilai karena lini belakangnya kecolongan.

Penjaga gawang Semen Padang Teja Paku Alam mengatakan, timnya sudah berusaha maksimal tapi belum meraih hasil yang diinginkan. "Kami sudah berusaha sekuat mungkin, tapi hasil berkata lain. Mudahan- mudahan kedepan lebih baik lagi," pungkasnya. ***