SIAK SRI INDRAPURA - Kapala Kejaksaan Negeri Siak Herry Hermanus Horo pamit diri dari jabatannya karena akan pindah tugas ke kantor Kejaksaan Agung. Posisinya yang lama ini akan digantikan oleh Aliansyah SH MH dari Solok Sumatera Barat.

Malam pisah sambut Kepala Kejari Siak yang berlangsung di Gedung Mahratu, Senin (4/11/2019) malam ini bersamaan dengan pisah sambut ketua Pengadilan Negeri Siak dari Bambang Trikoro SH MHum kepada El Afrina SH.

Dalam sekapur sirihnya, Herry Hermanus Horo yang didampingi istri menyampaikan Kota Siak sangat berkesan baginya. Ia bahkan pertama kali bertugas di Riau dengan penempatan di Kabupaten Siak. Rasa kekeluargaan sangat erat dan tidak pernah ditemukan di tempat lain.

"Dalam 9 bulan menjabat ini saya berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Siak dalam bidang hukum. Banyak yang belum kami capai, namun apa yang sudah saya jalankan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Siak," kata Herry menutup dengan pantun.

Kajari Siak yang baru Aliansyah juga mendapat kesempatan memperkenalkan diri di hadapan undangan yang hadir. "Sebelumnya saya menjabat Ketua Kejari Solok selama 3 tahun lebih. Ketua Kejari Siak ini adalah jabatan kedua saya sebagai Kejari," ujarnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Bambang Trikoro SH MHum yang sudah menjabat 1 tahun 7 bulan 10 hari sebagai ketua Pengadilan Negeri Siak ini juga mohon pamit karena akan berpindah tugas ke Pengadilan Salatiga, Jawa Tengah.

Roza El Afrina SH KN MH yang tadinya sebagai wakil Ketua PN Siak kini naik jabatan menggantikan Bambang Trikoro sebagai Ketua PN Siak. Dia resmi menjabat pada 11 November 2019 mendatang.

"Sertijab kami nanti akan dilakukan di Pemda Siak. Terimakasih kepada pak Bupati, Sekda sudah menerima saya sebagai keluarga di sini. Di sini, saya cukup panjang menduduki jabatan Ketua PN Siak," kata Bambang.

Acara pisah sambut Ketua Kejari Siak dan Ketua PN Siak ini dihadiri Bupati Siak Alfedri, Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya, Dandim Bengkalis, Sekda Siak Tengku Said Hamzah, sejumlah kepala OPD, Kapolsek, Camat serta tokoh masyarakat Siak. ***