PEKANBARU - Beredarnya informasi sejumlah posko kesehatan dampak kathutla (kebakaran hutan dan lahan) Provinsi Riau, ditutup. Kabar ini saat dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliana Nazir, justru enggan menjawab.

Pesan singkat melalui aplikasi whatsapp dikonfirmasi GoRiau.com pukul 11.33 WIB, tidak dijawab hingga pukul 19.00 WIB, Kamis (26/9/2019).

Anehnya lagi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, justru mengirimkan foto posko kesehatan yang kedap asap di Kabupaten Pelalawan dan link salah satu media di Riau, pukul 18.39 WIB melalui aplikasi pesan yang sama.

Sejumlah wilayah di Provinsi Riau, tiga hari belakangan ini diguyur hujan yang hampir merata. Akibat hujan, belakangan ini kabut asap hilang dan membuat kualitas udara disejumlah kabupaten dan kota membaik.

Mimi, baru merespon pesan melalui whatsapp pukul 19.01 WIB, dimana dirinya menjawab tidak ada posko kesehatan yang tutup di Pekanbaru.

"Tak tutup masih distandbykan dan masih ada yang datang memanfaatkan posko tersebut untuk cek kesehatannya," jawab Mimi kepada GoRiau.com, pukul 19.01 WIB. ***