PEKANBARU - Arus lalu-lintas di sepanjang flyover simpang Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru - Jalan Imam Munandar macet total pada Senin (1/10/2018) pagi tadi. Pasalnya, ada sebuah truk tangki milik PT Pertamina yang menabrak pembatas flyover.

Bahkan, roda-roda truk tangki tersebut tampak menyangkut di pembatas flyover dan menyebabkan kerusakan.

Mendapat laporan itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto pun telah menurunkan timnya untuk mengecek langsung kerusakan flyover yang dibangun menggunakan APBD Riau itu. 

"Kami sudah turunkan tim untuk memeriksa kerusakannya, nanti mereka akan melaporkan gimana kondisinya," kata Dadang di Pekanbaru, Senin.

Nantinya, PUPR juga akan meminta pihak Pertamina untuk memperbaiki kerusakan tersebut."Tentu. Kami akan meminta Pertamina untuk memperbaiki," tuturnya.

Sementara itu, Ingle si sopir truk tangki tersebut memaparkan, bahwa kejadian ini terjadi sekira pukul 06.45 WIB pagi tadi. Di mana, ia berusaha menghindari dua sepeda motor yang akan melintasi flyover. Spontan saja, ia banting setir ke kanan flyover sehingga truk yang dikemudinya menyangkut di pembatas flyover.

"Waktu nampak ada dua sepeda motor, saya langsung ambil jalur kanan. Sepeda motor sempat jatuh karena tersenggol tapi dia lari," urai Ingel yang mengaku dari Taluk Kuantan akan menuju ke Depot Pertamina. ***