PANGKALAN KERINCI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan akan mulai melakukan pendistribusian logistik pemilu 2019 ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Jumat (12/4/2019) depan.

Saat ini, proses pengepakan sudah dilakukan tinggal memasukkan kelengkapan logistik ke kotak suara.

"Iya, tanggal 12 April besok logistik pemilu mulai didistribusikan," kata Ketua KPU Kabupaten Pelalawan, Wan Kardiwandi, Rabu (10/4/2019).

Menurutnya, distribusi logistik pemilu ini akan diawali dari wilayah atau daerah tersulit untuk dijangkau. Setidaknya ada beberapa daerah yang tergolong sulit dijangkau.

"Ada beberapa lokasi sulit di daerah ini, untuk Kuala Kampar seperti di Serapung, Sungai Mas dan Sokoi. Teluk Meranti di Desa Labuhan Bilik, Gambut Mutiara, Segamai dan Pulau Muda. Sedangkan Ukui di Lubuk Kembang Bunga dan Pangkalan Kuras di Toro Jaya," bebernya.

Terkait pengganti kekurangan surat suara rusak, Wan Kardiwandi optimis dapat tiba di KPU Pelalawan sebelum distribusi dilakukan.

"Kekurangan surat optimis terkejar. Pengepakan sudah, tinggal masukan ke kotak suara. Tak ada kendala yang begulitu sangat, masih normal," ungkapnya, kepada GoRiau.*