INDRAGIRIHILIR - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Nasution menghadiri peringatan Haul ke 82 Syekh Abdurrahman Shiddiq (Tuan Guru Sapat) Bin Syekh M Afid Al-Banjari di Kampung Hidayat Sapat, Desa Taluk Dalam, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Inhil, Rabu (10/4/2019).

Dalam kesempatan itu, mantan Komandan Korem 031/Wirabima ini mengatakan, bahwa kegiatan ini bisa menjadi media silaturahmi, dalam rangka meningkatkan ukhuwah dan keimanan masyarakat.

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Riau sangat mengapresiasi kegiatan Haul Syekh Abdurrahman Shiddiq ini. Dimana melalui haul ini mari kita tingkatkan silaturahmi dalam meningkat ukhuwah islamiah dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT," ungkap Edy Nasution.

Tak hanya itu, Edy Nasution juga berpesan, agar masyarakat Riau pada umumnya dan Inhil khususnya, dapat mencontoh ketauladanan Syekh Abdurrahman Shiddiq.

Ads
"Kita ketahui Syekh Abdurrahman Shiddiq ulama ternama, yang memiliki murid dimana-mana, mulai dari Kalimantan Selatan, Riau sampai di Malaysia," kata Edy Nasution.

Dengan mencontohkan ketauladanan Syekh Abdurrahman Shiddiq, Edy Nasution mengharapkan masyarakat dapat menjadi insan yang santun dan berakhlak mulia.

"Saya harap Haul Syekh Abdurrahman Shiddiq tidak berlalu begitu saja, tapi bisa menjadi amal ibadah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," jelas Edy Nasution. ***