PEKANBARU, GORIAU.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) batal melakukan kunjungan ke Posko Kesehatan di Purna MTQ Pekanbaru, Riau, Jumat (9/10/2015) sore. Presiden beserta rombongan hanya sampai di Posko Penanggulangan Bencana Karhutla dan Asap Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.


Di sana, Presiden melakukan rapat terbatas dengan Pelaksana Tugas Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman dan Tim Satgas Karhutla Riau.


"Tidak jadi ke MTQ, hanya di Lanud saja. Kemudian Pak Presiden beserta rombongan kembali ke Sumatera Barat," ujar Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Darusman.


Saat ditanyakan jadwal Presiden selanjutnya, Darusman tidak begitu mengetahuinya. "Infonya kembali ke Sumbar, besok (Sabtu, red) melihat kegiatan Tour de Singkarak, dan selanjutnya dijadwalkan ke Jambi," kata Darusman.


Presiden bersama Ibu Negara dan rombongan bertolak bertolak meninggalkan Riau menggunakan Pesawat Kepresidenan RI yang sudah 'stanby' dari Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau.


Di Riau, Presiden beserta rombongan turun pertama di Kuok Kampar dari Sumatera Barat menggunakan jalur darat. Selanjutnya melaksanakan Salat Jumat di Masjid Islamic Center Bangkinang.


Siangnya baru bertolak ke bekas lahan terbakar di Rimbo Panjang, Kampar, Riau dan langsung menuju Lanud Roesmin Nurjadin.***