TELUKKUANTAN - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau nomor urut 3, Halim - Komperensi akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan eks transmigrasi jika dipercaya masyarakat sebagai pemimpin Kuansing.

Hal itu ditegaskan Halim saat kampanye dialogis di tiga desa di Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD), Selasa (27/10/2020). Desa yang dijadikan titik kampanye yakni Sidodadi, Hulu Teso dan Sako Margasari.

"Terkait jalan di wilayah eks transmigrasi, akan kita tuntaskan sampai akhir masa jabatan," ujar Halim didampingi Komperensi.

Di tiga titik lokasi itu, Halim - Komperensi menyampaikan program prioritas yang akan dilakukan untuk membangun Kuansing. Untuk itu, mereka meminta dukungan seluruh masyarakat agar bisa memenangkan Pilkada 2020.

"Cita-cita kami mewujudkan pembangunan yang merata dan mensejahterakan masyarakat," ujar Halim.

Bagi Halim, wilayah eks transmigrasi tidaklah asing, apalagi Hulu Teso. Ketika hidupnya masih susah, Halim sering keluar masuk desa tersebut.

"Tahun 1989, saya keluar masuk ke Blok E atau Hulu Teso ini. Saya berjuang mencari rezeki di sini. Karena itu, Blok E tak akan pernah terlupakan," ujar Halim.

Pada kesempatan ini, Halim - Komperensi didampingi Ketua Tim Pemenangan H Ardi Nasri, Wakil Ketua Tim Pemenangan Drs H Syafril Manaf, Sekretaris DPC PDIP Eni Lesmanetti.

Sementara Komperensi mengatakan, soal infrastruktur jalan, sewaktu menjadi anggota DPRD Riau, sudah mengusulkan pengaspalan jalan dengan peningkatan statusnya. Namun sayang tidak berhasil. Karena peningkatan status jalan kabupaten menjadi jalan provinsi, harus diusulkan kepala daerah.

Di ekstran, perbaikan jalan dan pengaspalan jalan yang paling banyak menjadi tugas mereka berdua bila menjadi bupati dan wakil bupati Kuansing. Dari Kecamatan Logas Tanah Darat, Benai dan Sentajo Raya hingga Singingi dan Singingi Hilir.

"Kami bakal benahi infrastruktur jalan di wilayah ekstran ini. Karena jalan menjadi akses dalam peningkatan ekonomi masyarakat yang menjadi fokus utama H Halim - Komperensi," ujarnya.

Selain perkebunan dan pertanian,  infrastruktur yang merata, tambah Komperensi, peningkatan kesehatan dasar masyarakat, meningkatkan pendidikan melalui pemberian beasiswa bagi anak berprestasi dan kurang mampu. Meningkatkan kesejahteraan guru terutama peningkatan status guru komite menjadi guru kontrak daerah. Pembangunan kepariwisataan, budaya dan lainya.

Anggota DPRD Kuansing dari Gerindra, Solehudin SSOs mengajak masyarakat memilih Halim - Komperensi. Mereka sosok yang punya komitmen buat masyarakat Kuansing ke depan. Karena itu jugalah, Gerindra yang menjadi tempat naungannya menjatuhkan pilihan pada kedua tokoh ini.(rls)