DURI - Usai penanaman bibit pohon di Desa Air Kulim, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Minggu (13/3/2016), Kapolsek Mandau, Kompol Taufiq Hidayat, Ketua Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Mandau, Indra Verniza datuk Mangiang dan Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Mandau, Dzulfikar Indra, memberikan bantuan dana pengobatan kepada korban DBD.

Murnita (43) dirawat di rumah sakit sejak Hari Rabu (9/3/2016) lalu, ujar suaminya Mahyunir kepada GoRiau.com. "Alhamdulillah sekarang sudah berangsur membaik kondisi istri saya," terangnya yang tinggal di Jalan Mulia Gang Masjid Al Hidayah Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Indra Verniza menjelaskan, ini bantuan ini merupakan bentuk perhatian terhadap masyarakat yang menjadi korban Demam Berdarah Dengue (DBD). "Ini merupakan bentuk solidaritas kita, kepada korban demam berdarah dengue (DBD)," ujarnya kepada GoRiau.com.

Sementara itu Kapolsek Mandau, Kompol Taufiq mengatakan, sudah menjadi tugas kita menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah. "Dengan gotong royong membersihkan lingkungan, salah satu bentuk kita menjaga lingkungan yang sehat," urainya.

Ketua LAMR Mandau, Dzulfikar Indra juga mengatakan, pemerintah daerah harus memberikan perhatian khusus kasus DBD di Kecamatan Mandau. "Kita berharap, tidak lagi ada korban yang berjatuhan," ungkapnya.***