TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Mengisi masa reses I masa persidangan I, tahun 2015, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Dani M Nursalam mengunjungi berbagai lapisan masyarakat di wilayah pemilihannya, yaitu daerah pemilihan 1.


Seperti yang dilakukan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini pada Kamis (23/4/2015), ia pergi berkunjung ke Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sungai Beringin Tembilahan, untuk menjemput langsung aspirasi para tenaga kebersihan dan pemulung yang ada di Negeri Seribu Parit ini.


Kedatangannya ke tempat yang dipenuhi dengan tumpukan sampah tersebut, di sambut antusias oleh ratusan tenaga kebersihan dan keluarganya, tercatat sebanyak 360 tenaga kebersihan hadir pada kegiatan itu.


Karena didatangi langsung oleh orang nomor 1 ditingkat legislatif Kabupaten Inhil ini, para tenaga kebersihan lantas menyampaikan berbagai keinginan mereka agar ditindak lanjuti oleh Ketua DPRD Inhil tersebut.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/23042015/img_5203jp-1990.jpg
Salah seorang perwakilan dari tenaga kebersihan saat menyampaikan aspirasinya.

''Yang jelas, kami hanya ingin diperhatikan Pak, terutama gaji kami, yang kami rasa selama ini belum cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari,'' ujar Kurdi, salah seorang tenaga kebersihan.


Mendengar hal itu, Dani mengatakan akan menampung dan membawa usulan dari para tenaga kebersihan tersebut ke jenjang yang lebih tinggi, seperti akan menyampaikan pada pembahasan pokok-pokok pikiran dan sidang paripurna DPRD.


''Semua aspirasi yang didapatkan dari kunjungan ini, akan saya tampung dan kemudian akan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran DPRD untuk penyusunan APBD tahun mendatang, yang jelas, ini menjadi salah satu acuan untuk mensejahterakan para tenaga kebersihan di Inhil ini,'' tukas mantan Ketua Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indragiri Hilir (Hippmih) ini.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/23042015/danimnursa-1989.jpg
Dani M Nursalam saat memberikan sambutan.

Sementara itu, alasan dirinya memilih TPA menjadi salah satu tempat yang dikunjungi pada masa reses kali ini, dikatakan Dani, karena petugas kebersihan memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan daerah, mengingat tugas para petugas kebersihan adalah memastikan keadaan kota selalu bersih dan indah dipandang mata.


''Kita semua pasti mengetahui, tenaga kebersihan ini pekerjaannya yang saya rasa sangat berat, disaat semua orang terlelap, mereka semua sedang bekerja mengilingi Tembilahan ini untuk mengangkut sampah-sampah hasil rumah tangga. Maka dari itu, peran mereka sangat penting dan harus diperhatikan,'' tutur Dani.


Usai melaksanakan reses di TPA, tidak lupa Dani membagikan 360 paket sembako kepada para tenaga kebersihan di sana, dimana dalam paket yang diberikannya secara pribadi tersebut juga berisi beras, yang kualitasnya sama dengan yang dikonsumsi dirinya bersama keluarganya setiap hari.(ayu)