PEKANBARU - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rokan Hilir terus melakukan persiapan menjelang verifikasi Partai Politik (Parpol) yang akan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta Pemilu 2024.

Ketua DPC PKB Rohil, Abu Khoiri, mengatakan, pihaknya beberapa hari yang lalu sudah menggelar rapat bersama pengurus DPC, dan ditargetkan semua struktur kepengurusan sudah rampung 100 persen pada akhir bulan ini.

"PAC sudah ada yang selesai, ada yang belum, target kita bulan ini sudah tuntas struktur sampai ke tingkat bawah," ujar Abu, Rabu (19/1/2022).

Penyusunan struktur ini, lanjut Abu, merupakan hal yang penting sebagai syarat verifikasi KPU dan juga memaksimalkan mesin partai, terutama dalam mensosialiasikan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden dan Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid sebagai Calon Gubernur.

Apalagi, kata pria yang akrab disapa Aboy ini, pihaknya memiliki target untuk mendapatkan 5 kursi di DPRD Rohil, dimana satu Dapil harus bisa memberikan satu kursi untuk PKB. Saat ini, PKB baru memiliki 3 kursi.

Untuk pencalegan, DPC PKB Rohil masih menunggu petunjuk teknis dari DPP PKB untuk dijadikan pedoman dalam merekrut bacaleg potensial. Yang jelas, pencalegan akan dipersiapkan lebih dini dibanding pemilu-pemilu sebelumnya.

"Nanti, kita masih menunggu arahan dari DPP. Sekarang kita berangsur-angsur silaturahmi dengan tokoh-tokoh," tuturnya.

Selain itu, DPC PKB Rohil juga akan menyelesaikan pembangunan gedung kantornya pada tahun 2022 ini, dimana pada tahun 2021 lalu pihaknya sudah membeli lahan. ***