PEKANBARU - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau akan segera melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) untuk menetapkan kepengurusan periode lima tahun mendatang.

Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid mengatakan Muswil tersebut akan berlangsung di Hotel Grand Central Pekanbaru pada tanggal 9-10 Januari mendatang dan saat ini dalam tahap persiapan.

Untuk mekanismenya, jelas Wahid, 12 DPC PKB se-Riau akan mengusulkan lima nama, dan dari usulan-usulan tersebut DPP akan menetapkan lima orang pengurus inti sekaligus Ketua DPW PKB Riau.

Lima orang pengurus itu nanti akan diplenokan sebagai mandatori, yakni Ketua Syuro, Sekretaris Syuro, Ketua Tandfiz, Sekretaris Tandfizh, dan Bendahara Tandfizh. Lima orang inilah yang dibacakan oleh DPP.

"Berapa total nama yang diusulkan kita belum tahu, karena nama yang diusulkan itu dia bisa sama, bisa juga tidak," kata Anggota DPR RI Dapil Riau 2 ini kepada GoRiau.com, Selasa (5/1/2021).

Untuk pengurus lainnya, akan disusun pada Muswil tersebut dan akan langsung dilantik pada malam harinya.

Terkait kondisi pandemi Covid-19, Muswil PKB juga akan menerapkan sistem virtual, mengingat ada 18 DPW lainnya selain Riau yang melaksanakan Muswil.

"Muswil ini ada dua gelombang, Riau itu masuk gelombang pertama yakni tanggal 9-10 Januari, kemudian gelombang kedua pada tanggal 16-17 Januari," pungkasnya.

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun, sampai hari ini belum ada satupun nama kader PKB yang digadang-gadang menjadi Ketua DPW PKB Riau selain Abdul Wahid.

Abdul Wahid sendiri dianggap sukses memimpin PKB Riau dengan mempertahankan kursi PKB sebanyak 6 kursi meskipun Pileg 2019 berbarengan dengan Pemilihan Presiden.***