SIAK - Bupati Siak Alfedri hadiri pisah sambut Kepala Polisi Resort  (Kapolres) Siak, dari AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya, SH, SIK, MIK, kepada AKBP Gunar Rahardiyanto, SIK, MH, yang dilaksanakan di Balairung Datuk 4 Suku, Komplek Abdi Praja, Kecamatan Siak, Senin malam (4/1/2021).

Setelah menjadi Kepala Polisi Resort (Kapolres) Siak selama kurang lebih 1 tahun 3 bulan, AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya, SH, SIK, MIK mengakhiri tugasnya dan digantikan oleh AKBP Gunar Rahardiyanto, SIK, MH. Selanjutnya AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya, SH, SIK, MIK akan bertugas di ESDM Mabespolri. 

Dalam sambutannya, AKBP Gunar Rahardiyanto, SIK, MH, yang bertugas sebagai Kapolres Siak yang baru mengatakan setelah melaksanakan serah terima jabatan di Mapolda Riau, saya dipercayakan untuk menjadi Kapolres Siak menggantikan pak Doddy. Saya Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2001, yang merupakan Junior dari Bapak Doddy Ferdinand Sanjaya. 

"Sebagai warga baru di Kabupaten Siak, saya meminta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Siak, Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Siak, agar kami bisa melaksanakan tugas dan amanah dengan sebaik mungkin, serta menunjukkan kinerja yang baik", pinta Gunar Rahardiyanto. 

Selanjutnya, AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya, SH, SIK, MIK, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak, Forkopimda, instansi vertikal serta seluruh lapisan masyarakat yang telah membantu dan mendukung saya menjalankan tugas selama menjadi Kapolres Siak. 

"Alhamdulillah selama saya menjabat sebagai Kapolres Siak, hampir seluruh kenangan baik yang saya dapatkan. Meskipun saya bukan orang Siak maupun orang Riau, tapi rasa cinta dan sayang saya terhadap Siak sangat luar biasa", ucap Doddy. 

Doddy juga meminta maaf yang sebesar-besarnya jika selama bertugas di Kabupaten Siak, ada salah dan khilaf. 

"Saya beserta keluarga memohon maaf yang sebesar besarnya atas kesalahan dan kekhilafan saya selama menjadi Kapolres Siak. Saya yakin Kapolres yang baru bisa melanjutkan dan bertugas lebih baik dari saya", harap mantan Kapolres Siak itu. 

Bupati Siak Alfedri dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Siak dan unsur Forkopimda, kami mengucapkan terima kasih telah saling bekerjasama untuk menciptakan suasana kondusif di Kabupaten Siak dan selamat bertugas ditempat yang baru untuk Pak Doddy Ferdinand Sanjaya yakni di SDM Mabespolri. 

"Semoga dengan bertugas ditempat yang baru, bisa meningkatkan kinerja sekaligus kenaikan dimasa yang akan datang", harap Alfedri. 

Mutasi jabatan merupakan suatu hal yang biasa didalam Aparatur Negara, untuk penyegaran, meningkatkan kinerja dan motivasi dalam memberikan pengabdian terbaik untuk bangsa dan negara. 

"Selain menjadi Kapolres Siak, Pak Doddy juga menjadi sahabat kami pada saat bermain tenis lapangan. Alhamdulillah berkat kebersamaan ini, banyak iven besar yang telah dilaksanakan dan alhamdulillah semua berjalan lancar berkat kerjasama semua pihak termasuk pak Doddy", kata Alfedri.

Kami juga berdoa semoga pak Doddy sukses ditempat tugas yang baru, jangan pernah lupakan semua kenangan selama bertugas di Kabupaten Siak. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan permohonan maaf atas semua kesalahan yang pernah kami perbuat. Buang kenangan buruk ke sungai Siak pak Doddy, bawak kenangan indah di Siak ke Jakarta", ucap Bupati Siak tersebut. 

Kemudian kami selaku Pemerintah Kabupaten Siak, dan masyarakat Kabupaten Siak mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Siak yang baru AKBP Gunar Rahardiyanto, SIK, MH di Kabupaten Siak. 

"Dengan doa semoga bapak diberikan kekuatan, kemudahan dan bimbingan dari Allah Swt sehingga bisa menjalankan amanah sebagai Kapolres Siak yang baru. Mudah-mudahan hubungan baik yang telah terjalin selama ini akan terus baik dimasa yang akan detang, sehingga kita bisa bersama menciptakan suasana Kabupaten Siak yang aman dan kondusif", harap Alfedri.***