PEKANBARU - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Riau, Husaimi Hamidi mengungkapkan, partainya dalam waktu dekat akan segera menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) antara 24 Mei atau awal Juni.

Muswil ini, jelas Husaimi, yang pertama adalah laporan pertanggungjawaban pengurus periode sebelumnya dan selanjutnya memilih pengurus harian. Tentunya, yang dipilih kedepan harus yang bagus sesuai hasil evaluasi di periode lalu.

"Sekarang ini kita mau cari figur yang mau kerja, kalau jadi pengurus tapi tak kerja, ya partai tak akan maju, kita harus mencari yang agresif, sehingga bisa mendongkrak suara partai," kata Husaimi, Rabu (7/4/2021).

Sebagai kader PPP, Husaimi tidak mempersoalkan apakah dirinya akan tetap menjadi pengurus, menjadi ketua atau tidak mendapat jabatan sama sekali di dalam partai. Karena, niatnya adalah membesarkan partai, baik dari dalam maupun dari luar.

"Politik ini kadang kan kita di dalam, kadang kita di luar, tapi kita tetap komit besarkan partai PPP ini. Kalaupun saya tak masuk pengurus, kan saya tetap bagian dari PPP, saya Anggota DPRD Riau dari PPP, dan saya juga Ketua Gerakan Pemuda Kakbah (GPK) Riau, jadi saya tetap mau membesarkan partai," tuturnya.

Adapun saat ini PPP dipimpin oleh Plt Ketua PPP Riau, Mursini. Mursini sendiri ditunjuk untuk melanjutkan masa kepemimpinan Azis Zaenal yang meninggal dunia pada akhir tahun 2018 lalu.

Nama Husaimi sendiri disebut-sebut akan menjabat sebagai Ketua DPW PPP Riau periode selanjutnya, mengingat saat ini dia merupakan Anggota DPRD Riau aktif dan Ketua Fraksi Gabungan. Dia juga menjabat sebagai Plt Ketua DPC PPP Rohil.***