SIAK – Bupati Siak Alfedri memberi pesan khusus kepada Jamaah Calon Haji (JCH) Kecamatan Sungai Apit yang dilepasnya pada hari Jumat (26/5/2023) di Halaman Masjid Agung Amirul Mukminin, Sungai Apit, Kabupaten Siak. Dalam sambutannya, Bupati menekankan pentingnya menjaga kesehatan dalam menghadapi cuaca panas di Tanah Suci.

"Di atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji. Kepada calon haji asal Sungai Apit, selamat pergi dan selamat kembali ke tanah air," ujar Bupati Alfedri dalam acara Halal Bihalal bersama JCH.

Total 10 JCH dari Kecamatan Sungai Apit yang terdiri dari lima laki-laki dan lima perempuan dijadwalkan berangkat tahun ini. Mereka akan bergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 15, bersama dengan jamaah asal Selat Panjang dan jemaah lainnya.

"Nantinya sebanyak sepuluh orang jamaah asal Kecamatan Sungai Apit ini akan masuk pada keberangkatan Kloter 15 bersama dengan jamaah calon haji lainnya. Di lepaskan tanggal 2 Juni 2023 dari Siak ke Pekanbaru, baru di lepas menuju ke Batam dan langsung ke Tanah Suci," tambah Alfedri.

Bupati Alfedri juga berpesan kepada jamaah calon haji untuk memprioritaskan kesehatan dan beribadah dengan khusyuk di Tanah Suci, khususnya mengingat tantangan cuaca panas yang biasa ditemui di sana.

"Saya berpesan untuk jamaah calon haji baik dari Sungai Apit maupun kecamatan lainnya, untuk menjaga kondisi kesehatan kita selama menjalankan ibadah di Tanah Suci. Yakinkan hati kita untuk fokus ibadah," pesan Alfedri.

Acara pelepasan ini turut dihadiri oleh berbagai pejabat setempat, termasuk Camat Sungai Apit Mukhtasar, Ketua MUI Kecamatan Sungai Apit Zakaria Husien, Ustad Syamsurijal, Ketua Umum Mesjid Agung, perwakilan Kapolsek Sungai Apit, Dandim 0322/Siak, dan Ketua IPHO Kecamatan Sungai Apit, serta jamaah dan masyarakat setempat. ***