TOKYO - Atlet para tenis meja andalan Indonesia, David Jacobs siap bersaing pada cabang para tenis meja Paralimpiade Tokyo 2020. Apalagi, dia sudah menyesuaikan dengan kondisi lapangan.

“Latihan hari ini bagus karena kita semakin bisa menyesuaikan dengan keadaan di lapangan. Saya siap bersaing,” kata David Jacobs, Senin (23/8/2021).

Di cabang para tenis meja, Indonesia menurunkan tiga atlet para tenis meja. Selain David Jacov, ada Komet Akbar dan Adyos Astan. Berdasarkan hasil undian yang digelar, David Jacob akan menjadi unggulan kedua kelas TT10 sedangkan unggulan pertama dihuni oleh Patryk Chojnowski dari Polandia.

David akan bersaing dengan Jose Manuel Ruiz Reyes dari Spanyol yang merupakan unggulan ketujuh dan Luka Bakic, unggulan kesembilan asal Montenegro.

Sementara itu Komet yang juga berlaga di TT10, tergabung di Grup A bersama unggulan utama Chojnowski, unggulan kedelapan asal Prancis, Gilles de la Bourdonnaye.
“Hasil drawing dimana satu grup dengan Jose Ruiz dan Luka Bakic akan cukip ketat pertandingannya. Kita berdoa semoga bisa masuk delapan besar,” harap David.

Sementara itu Adyos Aston yang akan tampil di kategori TT4, tergabung di Grup A bersama unggulan pertama asal Turki, Abdullah Ozturk dan Rafal Lis dari Polandia yang merupakan unggulan kesebelas. Adyos berada di unggulan 13 kategori TT4. ***