PEKANBARU - Seorang kuli bangunan berinisial MU (28), menikam teman seprofesi hingga tewas, di Jalan Asofa, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru.

Insiden pembunuhan itu terjadi pada hari Selasa (27/7/2021) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu korban yang bernama Rudi (25), sedang bersama MU di barak tempat mereka membangun rumah.

“Jadi pelaku dengan korban tinggal satu barak, berselisih paham. Memang sebelum kejadian, mereka sudah sering bertengkar, berkelahi dan ejek-ejekan. Puncaknya malam itu, korban dan pekaku cekcok lagi, korban menantang ''kalau kau berani bunuh, bunuh lah aku'' kata korban. Pelaku yang memegang pisau langsung menusuk korban di bagian perut dan dada korban,” kata Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Juper Lumbantoruan, saat ekspos di Mapolresta Pekanbaru, Rabu (28/7/2021) sore.

Selanjutnya kata Juper, sebelum penusukan itu dilakukan MU, keduanya sudah saling adu jotos hingga akhirnya MU menusuk pisau badik yang dipegangnya kepada Rudi.

“Setelah ditusuk, memang Rudi masih sempat dilarikan ke rumah sakit Prima yang berada di Jalan Tuanku Tambusai. Namun disana nyawa korban tidak dapat tertolong lagi hingga meninggal dunia,” lanjut Juper.

Lebih lanjut kata Juper, sekitar pukul 05.00 WIB, mandor pekerja di tempat korban bekerja, datang ke Polresta Pekanbaru untuk melaporkan kejadian tersebut.

“Setelah menerima laporan itu, tim langsung olah TKP dan penyelidikan. Kurang dari 24 jam, tersangka berhasil kita tangkap, pada saat melarikan diri, kita tangkap di daerah Kuansing, tadi malam sekitar pukul 20.00 WIB,” tutup Juper. ***