PEKANBARU – Pembina Sekolah Sepakbola (SSB) Kabun Junior U-10, Muhammad Aidi, mengapresiasi keberhasilan kesebelasan kebanggaan Rokan Hulu itu, yang mampu menembus babak final Blispi Super League 2022 di Bandung, Jawa Barat.

Dikatakan Aidi yang juga Anggota Fraksi Demokrat DPRD Rohul ini, Kabun Junior sudah memberikan penampilan terbaiknya hingga sampai ke babak final, meskipun di babak final harus mengakui keunggulan dari SSB Djoe DKI Jakarta.

Aidi yang menyaksikan langsung pertandingan itu, menyebutkan bahwa sejak awal pertandingan, SSB Kabun Junior sudah menunjukkan mental seorang atlet. Dimana, mereka tetap bermain meski harus kebobolan lebih dulu.

"Walau sudah kebobolan di babak pertama, SSB Kabun Junior tetap melancarkan serangan tujuh hari tujuh malam ke jantung pertahanan lawan, dan akhirnya bisa menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir, melalui tendangan jarak jauh Alfun Khoirizal," ujarnya, Selasa (19/7/2022).

Skor 1-1 ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan, dan dilanjutkan dengan adu penalti. Di babak adu penalti ini, SSB Kabun mencetak satu gol lewat Abiyu Zidan, dan dua tendangan berhasil ditepis. Hal sama juga dialami oleh kubu lawan.

Karena skor sama, diberlakukan kebijakan penalti 'Sudden Death', yakni dilakukan adu koin dan pemenang adu koin berhak memilih antara menendang atau jaga gawang.

SSB Djoe DKI yang menang adu koin memilih untuk mengambil kesempatan untuk menendang, dan kemudian peluang itu dimanfaatkan maksimal, sehingga mereka menjadi Juara 1 Blispi.

"Anak-anak kita menerima kekalahan dan tetap menegakkan kepala, ditambah dengan dukungan semangat dari orang tua, pelatih, dan juga Anggota DPRD Rohul dari Fraksi Gerindra, Pak Faizul," tambahnya.

"Selamat SSB Djoe DKI Jakarta dan semangat selalu SSB Kabun Junior yang Mengharumkan nama Kabupaten Rokan Hulu dan Provinsi Riau," tutupnya. ***