LAMONGAN - Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan terus memberikan program latihan terhadap anak asunya dalam rangka  mematangkan strategi untuk menghadapi Persipura Jayapura pada laga lanjutan pekan kedua BRI Liga 1 2021-2022, Jumat (10/9/2021) mendatang.

Tak ingin mengulang hasil buruk di pekan pertama saat takluk dari PSIS Semarang, dia langsung melakukan evaluasi tim dan juga menerapkan beragam latihan taktik guna menghadapi Persipura.

Selama latihan, Iwan Setiawan juga sudah melakukan simulasi gaya bermain tim berjuluk Mutiara Hitam. Dia berharap dengan latihan simulasi tersebut, Ahmad Bustomi dkk dapat mengukur kekuatan dan kekurangan Persipura.

Apalagi Laskar Joko Tingkir mengincar poin perdana mereka di laga pekan kedua besok yang membuat para pemain Persela wajib fokus memenangkan laga dan tidak boleh kembali kecolongan seperti laga melawan PSIS lalu.

“Jadi waktu persiapan 5 hari itu kita gunakan untuk menghadapi Persipura dengan berbagai ilustrasi-ilustrasi tentang Persipura dengan segala kelebihan dan kekurangan masing-masing,” jelas Iwan Setiawan.

“Untuk masalah taktikalnya kita sudah memberikan gambaran. Kita sudah memberikan evaluasi satu kesimpulan kita harus menghadapi Persipura,” sambungnya.

Iwan Setiawan juga merasa lega menghadapi salah satu tim kuat seperti Persipura. Skuatnya tidak terganggu masalah cedera pemain. Meski sejumlah pemain sempat mengalami kram di laga perdana, salah satunya pemain muda mereka Riyatno Abiyoso. Namun sang pemain dipastikan sudah kembali fit dan bisa dimainkan di laga melawan Persipura. ***