SELATPANJANG - Dalam mencegah penularan virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti, lurah dan kades diminta untuk jemput bola yakni berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Diskes) setempat.

Hal itu diungkap Bupati Kepulauan Meranti, Haji Muhammad Adil SH saat melakukan peninjauan vaksinasi di sejumlah kelurahan di Kecamatan Tebingtinggi, Rabu (8/9/2021).

"Warga yang melakukan proses vaksinasi agar memberitahukan pada keluarga dan tetangga ajak untuk melakukan vaksinasi biar tidak terkena Covid-19," ungkapnya.

Kemudian, hal ini juga dilakukan agar masyarakat kabupaten bungsu di Riau itu segera melakukan vaksinasi demi keselamatan banyak orang.

"Jadi, jangan takut divaksin, ini demi keselamatan kita semua agar Covid-19 yang melanda negara kita ini cepat selesai dan ekonomi kembali bangkit dan berjalan normal lagi," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Adil juga minta agar para petugas vaksinasi untuk selalu siaga dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus asal Wuhan tersebut.

"Kalau vaksinnya habis di kelurahan dan desa langsung minta jangan nunggu, harus jemput bola dan harus didata agar semua warga dapat untuk melakukan vaksinasi," pintanya.***