SLEMAN - Klub Persija Jakarta tak diperkuat dua pilarnya, Andritany Ardhiyasa dan Novri Setiawan, saat bersua Madura United FC dalam lanjutan babak penyisihan Grup D Turnamen Sepakbola Piala Presiden 2019.

Andritany-Novri meninggalkan Yogyakarta, tempat dihelatnya pertandingan di Grup D, untuk mengikuti pemusatan latihan nasional timnas sepak bola Indonesia.

Absennya dua pemain ini tak menjadi masalah bagi tim Macan Kemayoran. Apalagi ajang tahunan ini sangat bagus untuk melihat potensi setiap pemain. Artinya, ada kans pemain lain merasakan jadi starter.

Pelatih Persija, Ivan Venkov Kolev, mengatakan alternatif pengganti Andritany dan Novri sudah disiapkan. Apalagi pengumuman pemanggilan keduanya oleh Simon McMenemy sudah cukup lama.

"Pasti kami andalkan pemain lain yang ada di tim. Kami ada beberapa pemain yang bisa ganti mereka. Saya harap penggantinya bisa cukup bagus untuk gim berikutnya," ujar Kolev.

Kondisi ini bukan saja dialami Persija. Madura United malah kehilangan lima pemain yang gabung ke pemusatan latihan nasional timnas Indonesia. Meski tanpa beberapa pilar, pertemuan dua tim ini dipastikan berjalan menarik.

Suporter kedua tim pun sudah memastikan hadir. Saat laga pertama lalu, Persija didukung ribuan suporter setianya yang ditempatkan di tribune timur. Sementara ratusan suporter Madura United memenuhi tribune barat. ***