FIRENZE – Roberto Mancini mewanti-wanti anak asuhannya untuk tak meremehkan Makedonia Utara di babak Play-off Piala Dunia 2022. La Nazionale masih memburu tiket ke Qatar.

Italia masih harus berjuang lewat babak play-off untuk lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Hal ini terjadi usai Gli Azzuri hanya mampu finis di peringkat kedua Grup C pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Pasukan Roberto Mancini bakal memulai kiprah di babak play-off dengan menghadapi Makedonia Utara di Renzo Barbera, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB. Italia wajib menang di laga ini untuk terus memelihara mimpi ke Qatar.

Andai La Nazionale menang atas Makedonia Utara, mereka bakal berhadapan dengan pemenangan laga Portugal vs Turki. Duel memperebutkan satu tiket ke Piala Dunia 2022 ini bakal berlangsung 29 Maret di Portugal atau Turki.

Mancini menegaskan Italia punya kapasitas untuk bisa melaju ke Piala Dunia 2022. Ia menilai Italia seharusnya tak layak untuk bermain di play-off.

Meski demikian, mantan pelatih Inter Milan ini tak ingin Italia meremehkan Makedonia Utara. Ia memprediksi duel menghadapi Makedonia Utara takkan mudah untuk anak asuhannya.

"Kami tidak boleh menganggap remeh pertandingan pertama. Itu tidak akan mudah dan, jika kami menang, kami akan memiliki empat hari untuk mempersiapkan Final," kata Roberto Mancini dikutip dari Football Italia.

"Kami telah membangun dasar yang kuat, kami positif dan kami harus berpikir bahwa semuanya akan berjalan dengan baik. Kami memiliki dua pertandingan sulit di depan. Kami tidak seharusnya berada di sini, tetapi kadang-kadang kami perlu berjuang.

"Kami harus terus bermain seperti yang selalu kami lakukan. Kami tidak mencapai target kami secara kebetulan. Kami tidak ingin memainkan laga ini, tetapi para pemain dalam kondisi baik dan itu penting," jelasnya.***