SIAK SRI INDRAPURA - Warga tidak mampu di Dusun Tanjung Agung, kelurahan Mempura, Kabupaten Siak, Riau mendapat bantuan program Rumah Layak Huni (RLH) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak.

Bantuan 14 RLH ini dimulai di rumah Amir yang batu pertamanya dipasanhkan oleh Bupati Siak, Alfedri. Selanjutnya program ini akan menyusul di 13 kecamatan lain.

"Hari ini kita datang di kediaman keluarga pak Amir, InsyaAllah, melakukan peletakan batu pertama awal dimulainya, pembangunan RLH Program Baznas kabupaten Siak. Yang ini di programkan satu unit rumah satu kecamatan tahun 2020," kata Alfedri saat ditemui di sela-sela kunjungannya, di Desa Tanjung Agung, Jum'at, (10/01/2020).

Dijelaskannya, banyak lagi program Baznas yang diperuntukan bagi warga tidak mampu di kabupaten Siak. Seperti Bantuan Sanitasi tak sehat, Beasiswa ekonomi produktif, dana Banznas ini sangat membatu.

"Sebenarnya banyak lagi program Baznas yang menyentuh warga tidak mampu. Pak Amir ini kan viral di media sosial, saya tidak tahu setelah tahu saya perintahkan buk camat, pak Asisten dan dinas terkait untuk melihat menyalurkan bantuan langsung, bapak ini masuk dalam program terpadu Baznas Siak,"terangnya.

Sementara itu Amir Chandra (51) di dampingi istri Asmarani penerima bantuan rumah layak huni program Baznas Siak. Dirinya juga merasa bangga dan terharu saat kediamannya di kunjunggi oleh orang nomor satu di negeri istana.

"Saya, berterimkasih kepada pak Bupati, dan Baznas Siak, yang sudah membatu, sebelumnya saya juga sudah di bantu oleh dinas sosial raskin, Bantuan makanan bergizi untuk ke empat anak dan istri, dari Puskesmas serta sembako dari sejumlah pemerhati sosial,"ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan, saat ini juga istrinya juga sudah mendapatkan kartu BPJS kesehatan dari dinas kesehatan untuk berobat. "Alhamdulillah, istri saya juga sudah mendapatkan kartu BPJS kesehatan, dari dinas kesehatan,"tutupnya.

Pembangguan rumah layak huni bantuan Baznas Siak ini senilai Rp 40 juta, dengan luas rumah 6 x 6 meter dengan bangguan permanen. Di rencanakan pekerjaan pembanggunannya akan selesai tiga bulan kedepan. (adv)