PEKANBARU - Polisi berinisial Aiptu GFK (52), yang berdinas di Polres Kampar, ditemukan tewas gantung diri di Jalan Paus, Gang Cucut, Kelurahan Wonerejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau. Diduga dia nekat mengakhiri hidupnya karena depresi dengan penyakit yang dialaminya.

Penemuan mayat korban diketahui pada hari Minggu (7/2/2021) pagi, sekitar pukul 07.30 WIB. Dimana mayat korban awalnya ditemukan seorang warga yang sedang menyapu halaman rumahnya.

Saat hendak buang air kecil, tak sengaja warga itu melihat korban sudah tergantung dengan seutas tali di belakang rumah korban. Melihat hal itu, saksi langsung memberitahukan warga sekitar, istri korban serta pihak kepolisian dari Polsek Bukit Raya.

"Sebelum ditemukan tewas gantung diri, ternyata pihak keluarga sudah mencari-cari korban yang sebelumnya pergi dari rumah, tanpa memberitahukan istri atau keluarganya," ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, melalui Kapolsek Bukit Raya, AKP Arry Prasetyo kepada GoRiau.com, Senin (8/2/2021).

Kemudian Arry menjelaskan, setelah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, dilakukan pemeriksaan, dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga korban, 2 tahun belakangan korban menderita penyakit penyempitan syaraf otak dan infeksi empedu sehingga korban mengalami depresi," tutup Arry. ***