PEKANBARU - Satu unit mobil Mercedes Benz PMTOH mengalami kecelalaan saat melakukan perjalanan dari Kiliran Jao menuju Kota Pekanbaru di Bukit Betabuh, Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Sengingi, Riau. Akibatnya, enam orang penumpang bus meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Rabu (9/10/2019) mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. Saat itu bus tengah melakukan perjalanan dari Kiliran Jao menuju Pekanbaru melalui lintas Kuantan Sengingi.

"Bus ini kecelakaan tunggal, jadi dia kehilangan kendali saat di tikungan dan jalan menurun, sehingga membuat terjatuh ke badan jalan yang berada di kiri jalan, arah Teluk Kuantan," terang Sunarto kepada wartawan di Pekanbaru, Rabu (9/10/2019) siang.

Selanjutnya kata Sunarto, diduga kecelakaan terjadi karena kelalaian dari supir bus, karena arus lalulintas saat itu sepi, kondisi jalan beraspal baik, dan lingkungan sekitar perumahan hutan lindung.

"Karena lalai dan kurang hati-hatinya saat mengendarai kendaraannya, serta kondisi jalan yang menurun dan tikungan. Pada lakalantas ini ada sebanyak enam orang penumpang meninggal dunia dan sembilan mengalami luka-luka," tutup Sunarto.

Kerugian materi yang ditimbulkan akibat kecelakaan ini mencapai jutaan rupiah. ***