PEKANBARU - Memiliki tekad kuat untuk bisa menjadi tuan rumah Porprov X Riau, KONI Kota Pekanbaru mulai mempersiapkan strategi dengan menonjolkan berbagai keunggulannya kepada tim validasi lapangan KONI Riau.

Beberapa keunggulan dimiliki Kota Pekanbaru jika dipilih menjadi tuan rumag Porprov X Riau, yakni akses yang mudah bagi para kontingen dari kabupaten/kota menuju venue pertandingan dari lokasi penginapan.

"Di Pekanbaru ada banyak pilihan akomodasi, mulai dari penginapan kelas melati hingga hotel bintang lima," kata Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil, Jumat (7/12/2018) saat memberikan pemaparan kepada tim validasi lapangan KONI Riau.

"Selain itu, transportasi yang tersedia di Pekanbaru juga sangat banyak, mulai dari bus TMP hingga transportasi online dan ini juga memudahkan kontingen dari kabupaten/kota," lanjutnya.

Terlepas dari akomodasi dan transportasi, letak geografis Kota Pekanbaru yang berada di tengah-tengah Provinsi Riau, menjadi salah satu nilai plus untuk Porprov X Riau dilaksanakan di Pekanbaru.

"Sebab, karena berada di tengah Riau, kabupaten/kota lainnya memiliki akses lebih dekat untuk mengirimkan kontingennya mengikuti Porprov X Riau di Pekanbaru," tutur Anis.

Sedangkan venue, Anis mengungkapkan, dengan konsep KONI Pekanbaru untuk menggelar 'Porprov rasa PON', venue yang akan digunakan sebagian merupkan eks PON Riau 2012.

"Ada 33 cabang olahraga yang akan kita pertandingkan nanti, penggunaan venue ini nantinya kita akan berkoordinasi dengan provinsi terkait sistem penyewaannya," pungkasnya. ***