PEKANBARU, GORIAU.COM - Kecelakaan mengenaskan yang menewaskan seorang cewek Pekanbaru akibat terlindas bus Transmetro Pekanbaru, akhirnya ditangani Polresta Pekanbaru. Berdasarkan data di kopolisian, korban bernama Tinor Lumban Tobing (30), ibu rumah tangga warga Jalan Karya IV Kayu Aro, Desa Tanah Merah, Siak Hulu, Kampar.

Tinor merupakan karyawan salon yang berada di Mal SKA Pekanbaru, dengan umur sekitar 30 tahunan. ''Saat ini kita menyita kendaraan korban dan bus transmetro,'' ujar Kanit Laka Polresta Pekanbaru, Jusli kepada GoRiau.com di lokasi kejadian.

Pihak kepolisian juga sedang menyelidiki peristiwa tersebut, mengambil barang bukti dan menanyakan saksi-saksi di lokasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa mengenaskan kembali terjadi di Pekanbaru, Riau, Senin (18/11/2013). Seorang pengendara sepeda motor tewas mengenaskan karena dilindas bus Transmetro Pekanbaru tepat di depan Pizza Hut, Jalan Sudirman Pekanbaru, sekitar pukul 11.00 Wib.

Peristiwa itu terjadi berawal saat seorang cewek Pekanbaru mengendarai sepeda motor, namun tepat di depan Hotel Pangeran, atau dekat Pizza Hut, bertabrakan dengan sepeda motor lainnya. Naas bagi korban, dia terpelanting ke tengah jalan, dan pada saat yang bersamaan, datang bus Transmetro Pekanbaru. Karena sopir terkejut dan tidak bisa mengendalikan kendaraan, akhirnya sang cewek terlindas ban Transmetro. Akibat tergilas ban Transmtero, kepala korban pecah.

Dari pantauan di lokasi, korban mengendarai sepeda motor Yamaha Mio BM 5092 QP, dan saat kejadian, posisi korban terhimpit oleh sepedamotor yang dikendarainya. Saat kecelakaan, korban mengenakan celana merah, jaket tosca, tas hitam gambar kucing, sendal tinggi berwarna kuning. (ade)